Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup Pada Peserta Didik Kelas IV di Madrasah Ibtida'iyah Simpang Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika : Penelitian Eksperimen Quasi Desain 2 Grup Pada Peserta Didik Kelas IV di Madrasah Ibtida'iyah Simpang Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.

Nurani, Rika/037117192 - Nama Orang;

iv
ABSTRAK
Rika Nurani. 037117192. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based
Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika. Pendekatan yang diambil
adalah eksperimen quasi dengan desain dua grup di Madrasah Ibtidaiyah
Simpang Kabupaten Sukabumi. Subyek penelitian ini adalah peserta didik
kelas IV A dan kelas IV B Madrasah Ibtidaiyah Simpang yang terdiri dari 60
peserta didik. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil Tahun Pelajaran
2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Model
Pembelajaran Problem Based Learnung Terhadap Hasil Belajar
Matematika Siswa Kelas IV. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok
Kelas Eksperimen sebesar 56 dengan ketuntasan hasil belajar 97%
sedangkan pada kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar
45 dengan ketuntasan hasil belajar 77%. Hasil pengujian hipotesis
menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung (4,025) > ttabel
(2000). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model
Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika
Siswa Kelas IV.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Problem Based Learning


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 118 NUR
2022SPGSD0118.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
118 NUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 190 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
118 NUR p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Irvan Permana, M.Pd. dan Yudhie Suchyadi, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?