Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penggunaan media Poster Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Tamansari Kabupaten Bogor
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Penggunaan media Poster Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Tamansari Kabupaten Bogor

Milenia, Natasya Cahya/032118006 - Nama Orang;

Natasya Cahya Milenia. 032118006. Penggunaan Media Poster dalam
Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP
Negeri 1 Tamansari Bogor. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah
bimbingan Dr. H. Aam Nurjaman, M.Pd. dan Stella Talitha, M.Pd.
Penggunaan media poster dapat digunakan sebagai alternatif pemilihan media
pembelajaran menulis teks deskripsi yang cukup mudah dilaksanakan. Penggunaan
media pembelajaran merupakan unsur yang sangat mendukung peningkatan prestasi
belajar siswa di sekolah, kehadiran media memberi arti yang penting dalam
mengefektifkan proses pembelajaran sehingga tercapai tujuan pendidikan.
Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode
yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Metode
penelitian eksperimen dapat diartikan sebagai metode penelitian yang
membandingkan dua faktor yang sengaja diangkat oleh penulis dengan perlakuan
yang sama untuk mengetahui keberhasilan dari penelitian tersebut tanpa mengurangi
faktor-faktor lain yang mengganggu. Penggunaan media poster dapat meningkatkan
keterampilan menulis teks deskripsi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Tamansari
Kabupaten Bogor teruji kebenarannya dengan melihat hasil tes awal (prates) menulis
teks deskripsi siswa yang diperoleh pada kelas eksperimen bahwa siswa cukup
mampu dalam menulis teks deskripsi tanpa menggunakan media poster dengan nilai
pada prates rata-rata 61, sedangkan pada hasil tes akhir (pascates) menulis teks
deskripsi pada kelas eksperimen bahwa siswa mengalami peningkatan yang baik
dalam menulis teks deskripsi siswa menggunakan media poster dengan nilai rata-rata
81 bahwa siswa mampu.
Kata kunci: media poster, keterampilan menulis dan teks deskripsi


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 31 MIL
2022SI0031.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
31 MIL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
x, 128 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
31 MIL p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teks Deskripsi
Keterampilan Menulis
Media Poster
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. H. Aam Nurjaman, M.Pd. dan Stella Talitha, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?