Skripsi PGSD
Pengaruh Media Problem Based Learning Berbantuan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Subtema Organ Gerak Hewan : Pendekatan Penelitian Eksperimen Quaai pada Peserta Didik Kelas V A dan V B SDN Tegal 04 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023.
Dhera Rahayu Millenia. 037118154. Pengaruh Model Problem Based
Learning Berbantuan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Peserta
Didik Subtema Organ Gerak Hewan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbantuan
Media Animasi terhadap hasil belajar subtema Organ Gerak Hewan
pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Tegal 04 Kecamatan
Kemang, KabupatenBogor. Jenis penelitian ini adalah eksperimen kuasi.
Subyek penelitian peserta didik kelas V-A dan V-B yang terdiri dari 66
orang, penelitian dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran
2022/2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
Model Problem Based Learning Berbantuan Media Animasi Terhadap
Hasil Belajar Peserta Didik Subtema Organ Gerak Hewan. Hal ini
terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 74,
sedangkan kelas control mendapatkan nilai N-Gain sebesar 67. Serta
hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena
thitung (2,503) > ttabel (1,99773). Berdasarkan hasil penelitian diatas,
maka dapat dinyatakan bahwa Problem Based Learning memiliki
pengaruh terhadap hasil belajar subtema Organ Gerak Hewan.
Kata Kunci: Problem Based Learning; Hasil Belajar
2022SPGSD0122.C1 | 122 MIL | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain