Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Media Problem Based Learning Berbantuan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Subtema Organ Gerak Hewan : Pendekatan Penelitian Eksperimen Quaai pada Peserta Didik Kelas V A dan V B SDN Tegal 04 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Media Problem Based Learning Berbantuan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Subtema Organ Gerak Hewan : Pendekatan Penelitian Eksperimen Quaai pada Peserta Didik Kelas V A dan V B SDN Tegal 04 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023.

Millenia, Dhera Rahayu/037118154 - Nama Orang;

Dhera Rahayu Millenia. 037118154. Pengaruh Model Problem Based
Learning Berbantuan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Peserta
Didik Subtema Organ Gerak Hewan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbantuan
Media Animasi terhadap hasil belajar subtema Organ Gerak Hewan
pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Tegal 04 Kecamatan
Kemang, KabupatenBogor. Jenis penelitian ini adalah eksperimen kuasi.
Subyek penelitian peserta didik kelas V-A dan V-B yang terdiri dari 66
orang, penelitian dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran
2022/2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
Model Problem Based Learning Berbantuan Media Animasi Terhadap
Hasil Belajar Peserta Didik Subtema Organ Gerak Hewan. Hal ini
terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 74,
sedangkan kelas control mendapatkan nilai N-Gain sebesar 67. Serta
hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena
thitung (2,503) > ttabel (1,99773). Berdasarkan hasil penelitian diatas,
maka dapat dinyatakan bahwa Problem Based Learning memiliki
pengaruh terhadap hasil belajar subtema Organ Gerak Hewan.
Kata Kunci: Problem Based Learning; Hasil Belajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 122 MIL
2022SPGSD0122.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
122 MIL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiv, 205 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
122 MIL p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana, M.Pd. dan Dendy Saeful Zen, am.pD.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?