Mata Kuliah Pengembangan Kepri
Meningkatkan Pembelajaran Jarak Jauh: Sebuah buku panduan untuk para pendidik
Selama hampir dua tahun sejak sekolah mulai ditutup dan pengajaran terjadi secara jarak jauh, para guru di seluruh dunia terus mendiskusikan berbagai metode untuk mengintegrasikan pengalaman belajar secara tatap muka dan daring, dengan mengkombinasikan sesi sinkronus dan asinkronus yang seimbang.
Berbagai macam praktik pengajaran jarak jauh, seperti integrasi teknologi dalam penyampaian pelajaran atau pelibatan orang tua dan wali dalam pembelajaran berbasis rumah dapat terus dimanfaatkan bahkan di era new normal, baik dalam bentuk pembelajaran campuran (hybrid) , atau tatap muka secara penuh, lebih-lebih di lingkungan dengan sumber daya yang terbatas.
Buku panduan ini mencoba merangkum berbagai gagasan tentang bagaimana pembelajaran jarak jauh, baik luring maupun daring, dapat ditingkatkan, berdasarkan pengalaman dari masing-masing narasumber. Enam bab dalam buku ini mencoba merangkai berbagai saran praktikal bagi para guru yang telah dirangkum dari berbagai masukan dan diskusi pemantik yang telah dilakukan dalam seri webinar tiga bagian berjudul “Meningkatkan Pembelajaran Jarak Jauh”. Materi mencakup:
Perangkat Pembelajaran Daring Secara Live
Strategi Pelibatan Siswa Dalam Kelas Daring
Mengelola Materi Pengajaran Dan Pembelajaran Asinkron
Memikirkan Kembali Penilaian Dalam Pembelajaran Jarak Jauh
Perangkat Penilaian Dalam Pembelajaran Jarak Jauh
Masyarakat Sebagai Pendidik
2023mpk0034.c1 | 371.3 k | Rak MPK (RMPK) | Tersedia |
2013MPK0034.C2 | 371.3 k | Rak MPK (RMPK) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain