Skripsi Biologi
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN STEM BERBASIS LESSON STUDY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN
Pendidikan STEM adalah pendidikan yang mengintegrasikan sains, teknologi,
teknik, dan matematika secara formal berbasis kurikulum. Pendidikan STEM juga
diberikan secara informaldapat
ekstrakurikuler. Pendidikan STEM dipandang sebagai pelatihan sumber daya
manusia yang memiliki keahlian yang baik di bidangnya sehingga dapat membawa
inovasi-inovasi baru untuk masa depan. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun
dan mengetahui tingkat kelayakan LKPD berbasis STEM pada materi Perubahan
Lingkungan. Instrumen yang digunakan berupa pedoman wawancara dan angket
dengan teknik pengumpulan data berupa lembar validasi ahli. Teknik analisis data
menggunakan analisis kualitatif. Hasil penclitian tingkat kelayakan LKPD berbasis
STEM pada materi Perubahan Lingkungan diperoleh nilai sebesar 83,33 % dengan
kriteria "Sangat Baik". LKPD berbasis STEM yang disusun untuk memperoleh
penilaian dengan kriteria sangat baik dan telah memenuhi persyaratan serta layak
digunakan dalam proses pembelajaran pada materi Perubahan Lingkungan.
2022Sb0025 | 25 HER | Rak Skripsi Biologi (RSB) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain