Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasisi Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Tentang Materi Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku : Pendekatan Penelitian Research and Development Pada Peserta Didik Kelas IV SDN Pabuaran Kecamatan Bogor Selatan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasisi Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Tentang Materi Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku : Pendekatan Penelitian Research and Development Pada Peserta Didik Kelas IV SDN Pabuaran Kecamatan Bogor Selatan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.

Fadillah, Alpi/037118015 - Nama Orang;

Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) yang dilaksanakan pada bulan November hingga oktober 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis problem based learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SDN Pabuaran tentang materi keragaman suku bangsa dan agama di negeriku. Sasaran penelitian yaitu kelas IV SDN Pabuaran untuk kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang siswa dan menggunakan one group pretest-posttest. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari lembar validasi ahli, soal tes kemampuan berpikir kritis siswa, dan lembar angket tanggapan guru dan siswa terhadap LKPD berbasis PBL. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) LKPD berbasis PBL dapat meningkatkan kemampuan siswa ditunjukkan dengan rata-rata N-Gain 0,56 (sedang), 2) hasil validasi ahli kualitas LKPD berbasis PBL dapat dikategorikan sangat layak dan memenuhi kriteria, 3) tanggapan guru dan siswa terhadap LKPD berbasis PBL memberikan respon positif. 4) Saran dan rekomendasi dari penelitian ini yaitu diharapkan peneliti selanjutnya mengembangkan E-LKPD berbasis PBL dan diuji cobakan secara luas.
Kata Kunci : LKPD, problem based learning, Kemampuan berpikir kritis siswa


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 128 FAD
2022SPGSD0128.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
128 FAD
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiii, 148 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
128 FAD p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Kemampuan Berpikir Kritis
LKPD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rita Istiana, M.Pd. dan Ade Wijaya, M.Psi.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?