Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Interaksi Sosial Dengan Kepercayaan Diri Siswa
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Hubungan Interaksi Sosial Dengan Kepercayaan Diri Siswa

Pradina,Alfira/037117134 - Nama Orang;

Alfira pradina 037117134."Hubungan interaksi sosial dengan kepercayaan
diri siswa" Sekolah Dasar Negeri Gunung Batu 2 Bogor.Skripsi Program
Studi Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan
Universitas Pakuan Bogor 2022.Penelitian ini menggunakan pendekatan
Korelasi.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan
Interaksi sosial dengan Kepercayaan diri siswa.Penelitian ini dilakukan di
Sekolah dasar Negeri Gunung batu 2 kelas 5A dan 5B pada semester
ganjil tahun ajaran 2022/2023.populasi dari penelitian ini adalah 66 siswa
dengan jumlah sampel sebanyak 40 siswa Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa hubungan interaksi sosial dengan kepercayaan diri siswa
ditunjukan dengan analisa statistik yang menghasilkan koefisien jalur
sebesar 0,988.Ini menunjukan adanya hubungan interaksi sosial dengan
kepercayaan diri siswa.Sedangkan koefisien determinasi sebesat 0,976
atau sebesar 98% sisanya sebanyak 2% dipengaruhi oleh faktor-faktor
lain.Rata-rata kepercayaan diri pada siswa sebesar 98% ditentukan oleh
intetaksi sosial melalui persamaan regresi y=40,503 +0,677x setiap
kenaikan satu unit interaksi sosial akan menyebabkab kenaikan
kepercayaan diri siswa sebesar 0,677 unit.Berdasarkan hasil penelitian ini
dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif antara interaksi sosial
dengan kepercayaan diiri siswa kelas V SDN Gunung Batu 2 semester
ganjil tahun ajaran 2022/2023


Ketersediaan
#
Rak PGSD (RPGSD) 129 PRA
2022SPGSD0129
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
129 PRA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiii,127 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
129 PRA h 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Interaksi sosial
Kepercayaan Diri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tatang Muhajang, M.Ag. dan Yuli Mulyawati, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?