Skripsi PGSD
Hubungan Interaksi Sosial Dengan Kepercayaan Diri Siswa
Alfira pradina 037117134."Hubungan interaksi sosial dengan kepercayaan
diri siswa" Sekolah Dasar Negeri Gunung Batu 2 Bogor.Skripsi Program
Studi Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan
Universitas Pakuan Bogor 2022.Penelitian ini menggunakan pendekatan
Korelasi.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan
Interaksi sosial dengan Kepercayaan diri siswa.Penelitian ini dilakukan di
Sekolah dasar Negeri Gunung batu 2 kelas 5A dan 5B pada semester
ganjil tahun ajaran 2022/2023.populasi dari penelitian ini adalah 66 siswa
dengan jumlah sampel sebanyak 40 siswa Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa hubungan interaksi sosial dengan kepercayaan diri siswa
ditunjukan dengan analisa statistik yang menghasilkan koefisien jalur
sebesar 0,988.Ini menunjukan adanya hubungan interaksi sosial dengan
kepercayaan diri siswa.Sedangkan koefisien determinasi sebesat 0,976
atau sebesar 98% sisanya sebanyak 2% dipengaruhi oleh faktor-faktor
lain.Rata-rata kepercayaan diri pada siswa sebesar 98% ditentukan oleh
intetaksi sosial melalui persamaan regresi y=40,503 +0,677x setiap
kenaikan satu unit interaksi sosial akan menyebabkab kenaikan
kepercayaan diri siswa sebesar 0,677 unit.Berdasarkan hasil penelitian ini
dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif antara interaksi sosial
dengan kepercayaan diiri siswa kelas V SDN Gunung Batu 2 semester
ganjil tahun ajaran 2022/2023
2022SPGSD0129 | 129 PRA | Rak PGSD (RPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain