Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Kebersamaan Dalam Keberagaman: (Penelitian Eksperimen Quasi Di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Situ Gede 2 Kota Bogor Semester Gasal Tahun Pelajaran 20221/2022
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Kebersamaan Dalam Keberagaman: (Penelitian Eksperimen Quasi Di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Situ Gede 2 Kota Bogor Semester Gasal Tahun Pelajaran 20221/2022

Tanhara,Asofa/037117174 - Nama Orang;

Asofa Tanhara. 037117174. Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Kebersamaan dalam Keberagaman. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen quasi desain dua grup di Sekolah Dasar Negeri Situ Gede 2. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV A dan IV B Sekolah Dasar Negeri Situ Gede 2 Kota Bogor yang terdiri dari 64 siswa, penelitian ini dilakukan pada semester gasal tahun pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Kebersamaan dalam Keberagaman”. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 63, sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 45. Hasil pengujian hipotesis bahwa Ho ditolak dan Ha diterima karena thitung (2,8708) > ttabel (2,0261). Dengan ini dapat disempulkan bahwa penelitian memiliki pengaruh positif dengan signifikan antara Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Kebersamaan dalam Keberagaman. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif dan dapat meningkatkan hasil belajar.

Kata kunci: Model Discovery Learning, Hasil Belajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) Belum memasukkan lokasi
2022SPGSD0130C.1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
130 TAN
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
130 TAN p 202
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. Sri Rahayu Dwiastuti, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?