Mata Kuliah Pengembangan Kepri
Konsep Bimbingan dan Konseling bagi anak berkebutuhan khusus
Buku Konsep Bimbingan Dan Konseling Bagi Anak Berkebutuhan Khusus karya Dr. Agus Irawan Sensus, M. Pd.ini dapat dibaca oleh siapa saja yang ingin memahami konsep untuk membimbing anak berkebutuhan khusus
Sinopsis
Buku ini menyajikan kajian konseptual dan pengalaman penulis sebagai narasumber pada beberapa kegiatan pelatihan bidang ke PLBan dan pendidikan Inklusif serta hasil penelitian penullis tentang model konseling kelompok bagi anak dengan high functioning autism di sekolah dasar inklusif. Informasi yang disampaikan dalam buku ini disajikan dalam dua bagian dan setiap bagian dijabarkan ke dalam beberapa bab. Bagian pertama dari buku ini menyajikan konsep dasar bimbingan dan konseling sebagai rumpun utama dari upaya memformulasikan program bimbingan konseling bagi anak berkebutuhan khusus. Pada bab terakir pada bagian pertama dijelaskan bab yang menjelaskan kerangka dasar penyusunan program bimbingan konseling bagi anak berkebutuhan khusus.
Berbagai informasi konsep dan praktikal yang disajikan dalam buku ini diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan teknis dalam melaksanakan layanan bimbingan konseling bagi anak berkebutuhan khusus sebagai pedoman bagi guru-guru di Sekolah Luar Biasa. Dengan informasi yang disajikan, buku ini dapat dijadikan salah satu referensi bagi guru SLB dan sekolah inklusif dan para orang tua yang memiliki anak autis atau pihak-pihak yang memiliki minat akademik dalam mendalami konseling kelompok pada anak dengan high functioning autism maupun jenis anak berkebutuhan khusus lainnya.
2021MPK00018.C2 | 371.4/SEN/k | Rak MPK (MPK) | Tersedia |
2021MPK00018.C1 | 371.4/SEN/k | My Library (RMPK) | Tersedia |
2021MPK00018.C3 | 371.4/SEN/k | Rak MPK (RMPK) | Tersedia |
2021MPK00018.C4 | 371.4/SEN/k | Rak MPK (RMPK) | Tersedia |
2021MPK00018.C5 | 371.4/SEN/k | Rak MPK (RMPK) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain