Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Antara Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Pada Subtema Kebersamaan dalam Keberagaman: Pendekatan Penelitian Korelasi di Kelas IV A dan IV B di SDN Curugbitung 01 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Hubungan Antara Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Pada Subtema Kebersamaan dalam Keberagaman: Pendekatan Penelitian Korelasi di Kelas IV A dan IV B di SDN Curugbitung 01 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.

Rahmawanti, Destia/037117043 - Nama Orang;

Destia Rahmawanti 037117043. Hubungan Antara Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Subtema Kebersamaan dalam Keberagaman. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2021. hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar peserta didik pada Subtema Kebersamaan Dalam Keberagaman di kelas IV Sekolah Dasar Negeri Curugbitung 01 Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Hal ini dapat ditunjukkan dari hasil koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,793 yang menunjukkan bahwa terdapat adanya hubungan yang kuat dari variabel disiplin belajar dengan hasil belajar diperoleh thitung 13,85. Hal ini juga dibuktikan dengan persamaan regresi Ŷ =101,41+(-0,14)X artinya setiap peningkatan satu unit disiplin belajar akan meningkatkan hasil belajar sebesar -0,14 unit. Selain itu dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain.

Kata Kunci : Hasil Belajar, Disiplin Belajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 90 RAH
2022SPGSD0090.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
90 RAH
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
90 RAH h 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Disiplin Belajar
Penelitian Korelasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tatang Muhajang, M.Ag. dan Fitri Anjaswuri, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?