Skripsi PGSD
Hubungan Antara Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Pada Subtema Kebersamaan dalam Keberagaman: Pendekatan Penelitian Korelasi di Kelas IV A dan IV B di SDN Curugbitung 01 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.
Destia Rahmawanti 037117043. Hubungan Antara Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Subtema Kebersamaan dalam Keberagaman. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan. Bogor. 2021. hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar peserta didik pada Subtema Kebersamaan Dalam Keberagaman di kelas IV Sekolah Dasar Negeri Curugbitung 01 Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Hal ini dapat ditunjukkan dari hasil koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,793 yang menunjukkan bahwa terdapat adanya hubungan yang kuat dari variabel disiplin belajar dengan hasil belajar diperoleh thitung 13,85. Hal ini juga dibuktikan dengan persamaan regresi Ŷ =101,41+(-0,14)X artinya setiap peningkatan satu unit disiplin belajar akan meningkatkan hasil belajar sebesar -0,14 unit. Selain itu dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Disiplin Belajar
2022SPGSD0090.C1 | 90 RAH | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain