Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA PERJUANGAN PARA PAHLAWAN : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Peserta didik Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Anwarul Hidayah Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA PERJUANGAN PARA PAHLAWAN : Pendekatan Penelitian Eksperimen Kuasi pada Peserta didik Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Anwarul Hidayah Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021.

Muda, Elgi Oktadian/037117138 - Nama Orang;

Elgi Oktadian Muda, 037117138. Penerapan Model Discovery Learning
Terhadap Hasil Belajar Subtema Perjuangan Para Pahlawan. Skripsi
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan,2022. Penelitian ini merupakan
penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui penerapan
hasil belajar Subtema Perjuangan Para Pahlawan melalui penerapan Model
Pembelajaran Discovery Learning pada siswa Kelas IV. Penelitian ini
dilaksanakan di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Kelas IVA dan Kelas IVB
pada bulan Desember sampai bulan Januari semester ganjil tahun
pelajaran 2021/2022. pada kelompok kelas kontrol didapat nilai Lhitung
Ltabel yaitu 0,089 0,173, pada kelompok kelas konvensional didapat nilai
Lhitung Ltabel yaitu 0,073 0,173. Kemudian pada uji homogenitas data
tersebut bersifat homogen karena Fhitung F tabel, didapatkan nilai 1,43
2,12. Selanjutnya pada uji hipotesis didapatkan thitung sebesar 2,51 lebih
besar dari ttabel sebesar 2,02108, Berdasarkan penelitian diatas, maka dapat
disimpulkan bahwa penerapan model Discovery Learning berpengaruh
terhadap hasil belajar subtema terdapat pengaruh hasil belajar subtema
perjuangan para pahlawan.
Kata Kunci: Discovery Learning, Hasil Belajar.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 24 MUD
2022SPGSD0024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
24 MUD
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
24 MUD p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Discovery Learning
Penelitian Eksperimen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Griet Helena Laihad, M.Pd. dan Dr. Nita Karmila, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?