Skripsi PGSD
Pengembangan E-modul Berbasis Flip PDF Profesional Pada Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 1 : Pendekatan Penelitian Research and Development (R&D) Pada Peserta Didik Kelas IV SDN Genteng Kecamatan Bogor Selatan Semeter Genap Tahun Pelajaran 2021/2022
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan e-modul berbasis
flip pdf profesional untuk dikembangkan kepada peserta didik Kelas IV SDN
Genteng Kota Bogor serta untuk mengetahui kelayakan e-modul berbasis
flip pdf profesional terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di
sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan
metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan
Evaluation), tetapi dalam penelitian ini hanya sampai tahap development
karena hanya untuk mengetahui pengembangan bahan ajar e-modul
berbasis flip pdf profesional. Pada penelitian ini dilakukan uji validasi
kepada para ahli. Ahli tersebut yaitu ahli media, ahli bahasa dan ahli materi
untuk mengembangkan dan menyempurnakan e-modul berbasis flip pdf
profesional kepada peserta didik, dan menyebarkan lembar angket peserta
didik untuk mengetahui kelayakan e-modul berbasis flip pdf profesional
pada pembelajaran. Hasil uji validasi oleh ahli media dengan presentase
89% dengan kriteria sangat layak, ahli bahasa dengan presentasi 80%
dengan kriteria layak dan ahli materi dengan presentase 88% dengan
kriteria sangat layak. Dan hasil angket respon peserta didik pun
menunjukan hasil dengan presentase 93,33% dengan kategori sangat
layak, maka hasil tersebut menunjukan bahwa e-modul sangat layak untuk
dikembangkan kepada peserta didik dan sangat layak untuk dijadikan
bahan ajar dalam proses pembelajaran.
Kata Kunci: e-modul, flip pdf profesional.
2022SPGSD0044.C1 | 44 RAH | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain