Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of INTEGRASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM : Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri Margajaya 3 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Semester Gasal Tahun Pembelajaran 2022/2023
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

INTEGRASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM : Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri Margajaya 3 Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Semester Gasal Tahun Pembelajaran 2022/2023

Sari, Siti Indria Puspita/037118041 - Nama Orang;

Siti Indria Puspita Sari, 037118041. Integrasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pada siswa kelas V SDN Margajaya 3 Kecamatan Bogor Barat Semester Gasal Tahun Pelajaran
2022/2023. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Falkutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan, Bogor, 2022. Jenis penelitian ini dengan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah salah satu siswa kelas V SDN Margajaya 3 Kota Bogor. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data secara sistematis, dan menarik kesimpulan terhadap temuan penelitian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa sudah terintegrasi dengan pendidikan karakter yang telah diterapkan dalam pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Dengan tujuan untuk membentuk dan melatih kemampuan siswa secara terus menerus guna penyempurnaan diri ke arah yang lebih baik. Yang artinya bahwa dalam menentukan karakter yang sesuai dengan mata pelajaran, memahami materi mata pelajaran dan mengintegrasikan karakter tersebut ke dalam materi pembelajaran
IPA. Dengan cara mengsukseskan pendidikan karakter disekolah berkaitan dengan fasilitas dan sumber belajar yang memadai, agar kurikulum yang sudah dirancang dapat dilaksanakan secra optimal.
Pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pendidikan karakter diterapkan untuk menumbuhkan karakter yaitu religius, jujur, disiplin, kerja keras, mandiri, peduli sosial, tanggung jawab, toleransi, rasa ingin tahu, dan menghargai pendapat.
Kata Kunci : Integrasi Pendidikan Karakter, Dalam Pembelajaran Ilmu
Pengetahuan Alam


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 125 SAR
2022SPGSD0125.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
125 SAR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
125 SAR i 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Karakter
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fitri Siti Sundari, M.Pd. dan Dendy Saeful Zen, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?