Skripsi PGSD
Hubungan Kepercayaan Diri dengan Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif dengan Pendekatan Korelasional pada Kelas V SDN Bojong Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021.
Rahmadela Tsani Sala. 037116178. Penelitian ini merupakan penelitian
korelasional dengan pendekatan survey yang dilakukan terhadap 65
peserta didik dari kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri Bojong
Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran
2020/2021 dengan jumlah sampel sebanyak 39 peserta didik. Hasil
penelitian menunjukkan persamaan regresi Ŷ = 22,14 + 0,78x artinya
setiap peningkatan satu unit kepercayaan diri maka akan meningkatkan
hasil belajar matematika sebesar 0,78 unit. Koefisien korelasi menyatakan
bahwa r sebesar 0,80 dan koefisien determinasi sebesar 64%.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, terdapat hubungan kedua variabel
yang sangat kuat dan kepercayaan diri berkontribusi terhadap hasil belajar
matematika. Maka dapat disimpulkan bahwa, terdapat hubungan yang
positif dan signifikan antara kepercayaan diri dengan hasil belajar
matematika pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Bojong
Kabupaten Bogor Tahun Pelajaran 2020/2021.
2021SPGSD0006.C1 | 06 SAL | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain