Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik Kesulitan Berhitung Permulaan : Studi Kurikulum 2013 ini dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Studi Kasus pada Peserta Didik Kelas V SDN Genteng Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik Kesulitan Berhitung Permulaan : Studi Kurikulum 2013 ini dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Studi Kasus pada Peserta Didik Kelas V SDN Genteng Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020.

Carolina, Derista Lidya/037116060 - Nama Orang;

Derista Lidya Carolina. 037116060. Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik
Kesulitan Berhitung Permulaan. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru
Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas
Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini dilaksanakan dengan Pendekatan
Penelitian Kualitatif Studi Kasus. Tujuan dalam penelitian ini untuk
menganalisis Motivasi Belajar Peserta Didik Kesulitan Berhitung
Permulaan. Subjek dalam penelitian ini merupakan peserta didik kelas
tinggi yakni VB Sekolah Dasar Negeri Genteng Kota Bogor. Pengumpulan
data pada penelitian dilaksanakan dengan cara melakukan obsesrvasi,
wawancara, dan juga pengumpulan data dan dokumentasi guna
menunjang penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa peserta didik
kesulitan berhitung memiliki motivasi yang tertanam pada dirinya dan
masih mau berusahan untuk menyelesaikan soal yang berhubungan
dengan perhitungan. Ada faktor internal dan eksternal yang
mempengaruhi motivasi belajar peserta didik kesulitan berhitung tersebut.
Setiap anak memiliki intelegensi yang berbeda, tipe peserta didik tersebut
merupakan tipe yang harus terus belajar dan harus terus diasah
kemampuannya dalam berhitung sambil diberikan dorongan juga motivasi.
Motivasi yang tertanam pada diri peserta didik sudah cukup timbul, hanya
saja perlu dilatih terus menerus dan harus selalu diberikan dorongan
motivasi semaksimal mungkin karena peserta didik masih sangat lamban
dalam memahami konsep perhitungan permulaan yang sederhana
walaupun sudah berada di jenjang kelas tinggi.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 28 CAR
2020SPGSD0028.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
28 CAR
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
28 CAR a 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Motivasi Belajar
kesulitan Berhitung
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Elly Sukmanasa, M.Pd. dan Nurlinda Safitri, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?