Skripsi PGSD
Perbandingan Hasil Belajar Tema Daerah Tempat Tinggalku Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Problem Based Learning Berbantuan Media Daring Asynchronous.
Nurlia, 37116095. Perbandingan Hasil Belajar Tema Daerah Tempat
Tinggalku Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Problem Based
Learning Berbantuan Media Daring Asynchronous. Skripsi Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini dengan desain dan model
Quasi Eksperimen Komparatif, serta dilaksanakan secara kolabratif dalam
satu siklus. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membandingkan hasil
belajar tema daerah tempat tinggalku pada siswa kelas IV dengan
penggunaan model Discovery Learning dan Problem Based Learning.
Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar yang terbagi
dalam dua kelompok kelas eksperimen. Kelas eksperimen 1 terdiri dari 31
siswa dan kelas eksperimen tediri dari 35 siswa. Pelaksanaan penelitian ini
dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020. Hasil
perhitungan diperoleh thitung sebesar 0,72 dengan dk (derajat kebebasan) =
(n1 + n2 – 2) = (27 + 27 – 2) = 52 maka diperoleh ttabel pada taraf signifikan
sebesar α/2 = 0,05/2 = 0,025 sebesar 2,00665. Adapun pengujian dua arah
maka kriteria pengujian adalah Ho ditolak apabila -2,00665>thitung>2,00665
oleh karena itu didapat thitung
2020SPGSD0030.C1 | 30 NUR | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain