Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbandingan Hasil Belajar Tema Daerah Tempat Tinggalku Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Problem Based Learning Berbantuan Media Daring Asynchronous.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Perbandingan Hasil Belajar Tema Daerah Tempat Tinggalku Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Problem Based Learning Berbantuan Media Daring Asynchronous.

Nurlia, Rien/037116095 - Nama Orang;

Nurlia, 37116095. Perbandingan Hasil Belajar Tema Daerah Tempat
Tinggalku Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Problem Based
Learning Berbantuan Media Daring Asynchronous. Skripsi Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini dengan desain dan model
Quasi Eksperimen Komparatif, serta dilaksanakan secara kolabratif dalam
satu siklus. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membandingkan hasil
belajar tema daerah tempat tinggalku pada siswa kelas IV dengan
penggunaan model Discovery Learning dan Problem Based Learning.
Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar yang terbagi
dalam dua kelompok kelas eksperimen. Kelas eksperimen 1 terdiri dari 31
siswa dan kelas eksperimen tediri dari 35 siswa. Pelaksanaan penelitian ini
dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020. Hasil
perhitungan diperoleh thitung sebesar 0,72 dengan dk (derajat kebebasan) =
(n1 + n2 – 2) = (27 + 27 – 2) = 52 maka diperoleh ttabel pada taraf signifikan
sebesar α/2 = 0,05/2 = 0,025 sebesar 2,00665. Adapun pengujian dua arah
maka kriteria pengujian adalah Ho ditolak apabila -2,00665>thitung>2,00665
oleh karena itu didapat thitung


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 30 NUR
2020SPGSD0030.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
30 NUR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
30 NUR p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Discovery Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Dadang Kurnia, M.Pd. dan Ratih Purnamasari, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?