Skripsi PGSD
Analisis Gaya Belajar Siswa Attention Deficit Hyperactivity Disorder : Studi Kasus dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Kelas V SD Perwira Kota Bogor Tahun Pelajaran 2019/2020.
Amelinda Pratiwi. 037116021. Analisis Gaya Belajar Siswa Attention Deficit
Hyperactivity Disorder. Skripsi Program Studi Guru Sekolah Dasar Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian
ini dilaksanakan dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Studi Kasus.
Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan Gaya Belajar Siswa Attention
Deficit Hyperactivity Disorder. Subjek dalam penelitian ini merupakan siswa
kelas V di Sekolah Dasar Negeri Perwira Kota Bogor. Pengumpulan data
pada penelitian ini dilaksanakan dengan cara melakukan observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan subjek siswa
yang terdeteksi Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) yang
memiliki gaya belajar visual. Dalam proses penelitian terlihat subjek lebih
efektif apabila guru menulis materi di papan tulis dan disertai gambar,
meskipun subjek memerlukan waktu yang lama untuk memahami dan
mengingat materi yang disampaikan oleh guru. Subjek mudah terganggu
konsentrasinya sehingga subjek tidak mudah menangkap sesuatu yang di
katakan oleh orang lain, subjek senang membaca, sehingga materi atau
informasi yang dibaca oleh subjek berulang-ulang akan mudah di pahami
dan di ingat.
2020SPGSD0026.C1 | 26 PRA | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain