Skripsi PGSD
Analisis Minat Belajar Siswa Broken Home : Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif di Kelas II B SDN Tegallangkap 02 Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun 2019/2020.
Tia Utari, 037116099. Minat Belajar Siswa Broken Home.
Penelitian ini dengan penerapkan penelitian Studi Kasus dengan
pendekatan kualitatif. Prosedur pengumpulan data dan perekaman
data dilaksanakan melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analis
data dilakukan dengan tahap reduksi data dan penarikan kesimpulan.
Peneliti menggunakan uji kredibilitas, transferbilitas, dependabilitas,
dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data. Tujuan dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana minat belajar siswa
broken home di Sekolah Dasar Negeri Tegallangkap 02. Subjek
penelitian ini adalah satu orang siswa sekolah dasar kelas dua yang
berasal dari keluarga broken home. Pelaksanaan penelitian ini
dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2019/2020. Hasil
penelitian yang dilakukan terlihat bahwa subjek adalah siswa yang
memiliki minat belajar yang tinggi walaupun ada kekurangan dalam
dirinya, subjek memiliki konsentrasi yang cukup baik dalam belajar,
memiliki rasa ketertarikan pada hal-hal baru dan memiliki rasa suka
terhadap materi yang diajarkan. Subjek memiliki semangat belajar
tinggi dan tidak pernah mengeluh.
2020SPGSD0029.C1 | 29 UTA | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain