Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Tema 5 Subtema 3 Sikap Kepahlawanan : Studi Kurikulum 2013 dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi pada Kelas IV di SDN Lebakwangi Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Tema 5 Subtema 3 Sikap Kepahlawanan : Studi Kurikulum 2013 dengan Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi pada Kelas IV di SDN Lebakwangi Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.

Safitri, Aafiyah Hana/037117076 - Nama Orang;

Aafiyah Hana Safitri. 037117076. pengaruh model Pembelajaran
Discovery Learning Terhadap hasil Belajar Subtema sikap Kepahlawanan
Prenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Discovery
Learning Terhadap hasil Belajar Subtema sikap Kepahlawanan pada
kelas IV SDN Lebakwangi Tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini
menggunakan Metode penelitian kuantitatif melalui pendekatan
Eksperimen Quasi desain dua grup dengan Simple random Sampling.
Teknik analisis yang digunakan yaitu uji prasyarat analisis yang meliputi uji
normalitas, uji homogenitas varians, dan uji hipotesis menggunakan uji t.
hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh model Discovery
Learning Terhadap hasil Belajar Subtema sikap Kepahlawanan. Hal ini
terlihat dari N-Gain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 83,
sedangkan kelompok kelas kontrol mendapatkan nilai N-Gain sebesar 76.
Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok eksperimen sebesar
100% sedangkan pada kelompok kelas kontrol sebesar 71%. serta hasil
pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena thitung
(3,50195) > ttabel (2,00030). dengan ini dapat disimpulkan bahwa
penelitian memiliki pengaruh positif dan signifikan antara “Pengaruh model
Discovery Learning Terhadap hasil Belajar Subtema Sikap Kepahlwanan”.
hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru
mengenai penerapan model pembelajaran yang inovatif dapat
meningkatkan hasil belajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 76 SAF
2022SPGSD0076.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
76 SAF
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
76 SAF p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Discovery Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tatang Muhajang, M.Ag. dan Rini Sri Indriani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?