Skripsi Indonesia
Analisis Kesesuaian Langkah-langkah Model Pembelajaran Inquiry dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menulis Teks Prosedur Kelas VII di SMP PGRI Tugu Kabupaten Bogor.
Anisa Dewi: Analisis Kesesuaian Langkah-langkah Model Pembelajaran Inquiry
Dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas
VII SMP PGR Tugu Kabupaten Bogor. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa
dan sastra Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pakuan
2020.
Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui kesesuaian langkah-langkah model
pembeajaran inquiry dalam rencana pelaksanaan pembelajaran menulis teks
prosedur kelas VII di SMP PGRI Tugu Kabupaten Bogor. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kelas VII SMP PGRI Tugu Kabupaten Bogor.
Dari hasil ke dua analisis rencana pelaksanaan pembelajaran ditemukan langkah-
langkah pembelajaran inquiry. Data-data yang ditemukan berupa kutipan kalimat.
Temuan data sebanyak 20 dalan dua rencana pelaksaan pembelajaran telah
mencakup langkah-langkah yang ada pada model pembelajaran inquiry. Dari
jumlah data tesebut dapat disimpulkan bahwa langkah-langkah model
pembelajaran dalam rencana pelaksanaan pembelajaran menulis teks prosedur
siswa kelas VII di SMP PGRI Tugu Kabupaten Bogor. Langkah-langkah model
pembelajaran inquiry dalam rencana pelaksanaan pembelajaran menulis teks
prosedur siswa kelas VIII layak digunakan sebagai rancangan pembelajaran
menulis teks prosedur. Hal itu dilihat dari kesesuain langkah-langkah model
pembelajaran inquiry dengan rencana pelaksanaan pembelajaran.
2020SI0056.C1 | 56 DEW | Rak Skripsi Indonesia (RSI) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain