Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Korelasional pada Peserta Didik Kelas IV SDN Pasir Putih 01 Kota Depok Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Hubungan Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar Matematika : Penelitian Kuantitatif Melalui Pendekatan Korelasional pada Peserta Didik Kelas IV SDN Pasir Putih 01 Kota Depok Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.

Isnaeni, Maulia/037117042 - Nama Orang;

Maulia Isnaeni. 037117042. Hubungan Disiplin Belajar Dengan Hasil
Belajar Matematika. Pendekatan yang diambil merupakan pendekatan
Korelasional. Subjek penelitian ini ialah peserta didik kelas IV A dan kelas
IV B Sekolah Dasar Negeri Pasir Putih 01 Kota Depok yang terdiri terdiri
dari 72 peserta didik dengan jumlah jumlah sampel sebanyak 42 peserta
didik. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran
2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan disiplin
belajar dengan hasil belajar matematika ditunjukkan dengan analisis
statistik yang menghasilkan koefesien korelasi (ɼxy) sebesar 0,53.
Sedangkan koefesien determinasi (KD) sebesar 0,2809 atau sebesar
28,09%. Hal ini berarti bahwa penaikan atau penurunan hasil belajar
matematika memiliki pengaruh dengan tingkat disiplin belajar sebesar
71,91% ditentukan oleh faktor lain. Rata-rata hasil belajar matematika
peserta didik 28,09% ditentukan oleh disiplin belajar melalui persamaan
regresi Ŷ= 7,80 + 0,59 x, yang artinya bahwa setiap peningkatan satu unit
disiplin belajar akan meningkatkan hasil belajar sebesar 0,59 unit.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat hubungan yang
positif antara disiplin belajar dengan hasil belajar matematika pada peserta
didik kelas IV Sekolah Dasar Negeri Pasir Putih 01 Kecamatan Sawangan
Kota Depok Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 132 ISN
2022SPGSD0132.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
132 ISN
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xvi, 164 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
132 ISN h 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar Matematika
Disiplin Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana, M.Pd. dan Mursidah Rahmah, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?