Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam : Studi Kurikulum 2013 dengan Penelitian Eksperimen Kausal Pada Siswa Kelas V di SDN Pondok Rumput Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam : Studi Kurikulum 2013 dengan Penelitian Eksperimen Kausal Pada Siswa Kelas V di SDN Pondok Rumput Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020.

Aisyah A.M, Siti/037115277 - Nama Orang;

(Siti Aisyah Al Mukarromah).037115277 Pengaruh Efikasi Diri Terhadap
Hasil Belajar Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alami(IPA). Skripsi
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan metode studi kausal. Dimana
Efikasi Diri sebagai variabel bebas dan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA
variabel terikat.Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya
pengaruh dari efikasi diri terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA.
Subjek penelitian ini adalah kelas V-A sampai dengan V-D sekolah dasar
negeri pondok rumput kota bogor semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.
Berjumlah 117 dengan sampel sebanyak 54 responden. Data penelitian ini
diperoleh menggunakan skala likert untuk variabel Efikasi Diri dan tes
soal untuk Hasil Belajar IPA. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya
pengaruh positif Efikasi Belajar terhadap hasil belajar IPA. Hal ini
ditunjukkan dari analisis statistik yang menghasilkan koefisien korelasi (rxy)
= 0,609 dan koefisien jalur variabel Efikasi Diri (X) dengan variabel Hasil
Belajar IPA (Y) bernilai 0,531. Sedangkan untuk nilai koefisien determinasi
(KD) dari Efikasi Diri (X) terhadap H Berdasarkan hasil penelitian tersebut,
dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan
antara Efikasi Di Belajar Ilmu Pengetahuan Alam(Y) adalah 28,20% (r2 =
0,282). Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Efikasi Diri terhadap
Hasil Belajar IPA.
Kata Kunci : Efikasi Diri, Hasil Belajar IPA


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 05 AIS
2023SPGSD0005.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 AIS
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2023
Deskripsi Fisik
x, 163 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 AIS p 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar IPA
Efikasi Diri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Elly Sukmanasa, M.Pd. dan Dr. Tustiyana Windiyani, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Siti Aisyah A.M.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?