Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

Iskandar, mochammad iqbal/ 037115220 - Nama Orang;

iv
ABSTRAK
Mochammad Iqbal Iskandar. 037115220. Pengaruh Game Online Terhadap
Prestasi Belajar Siswa. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Fakultas Kegururan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2020. Penelitian
ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode studi korelasional pada Game
Online sebagai variabel bebas dan prestasi belajar sebagai variabel terikat. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Game Online dengan prestasi
belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah kelas VA dan VB Sekolah Dasar Negeri
Cibeureum 02 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 berjumlah 84
dengan sampel sebanyak 46 responden. Data penelitian ini diperoleh dengan
menggunakan kuisioner skala likert untuk variabel Game Online dan menggunakan
nilai rapor untuk variabel prestasi belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
terdapat perngaruh positif dan signifikan antara Game Online dengan prestasi belajar.
Hal ini Berdasarkan hasil dari perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,605 yang
berarti pengaruh Game Online terhadap Prestasi belajar dapat dikategorikan kuat
dengan harga thitung sebesar 5,039 lebih besar dari ttabel dengan taraf 0,05 sebesar
2,015. Hal ini terbukti dengan adanya pengaruh yang fungsional antara Game Online
terhadap Prestasi belajar siswa melalui persamaan regresi Ŷ = 64,92 + 0,17x. Artinya
apabila Game Online naik satu unit, maka Prestasi belajar siswa akan mengalami
peningkatan sebesar 0,17 unit. Dengan hasil koefisien determinasi r² = 0,336 yang
menunjukkan bahwa Game Online berkontribusi sebesar 36,6% terhadap Prestasi
belajar siswa. Maka berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang positif antara Game Online terhadap prestasi belajar siswa.
Kata kunci : Game Online, Prestasi Belajar


Ketersediaan
#
Rak PGSD (rak skripsi PGSD) 159 SK
2020SPGSD0159.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
159 SK
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2020
Deskripsi Fisik
iv, 122 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
159 SK p 2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Prestasi Belajar
GAME ONLINE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Nedin Badruzzaman, M.Pd. dan Lina Novita, s.sn. M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?