Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of pengaruh penerapan model pembelajaran discovery leraning terhadap hasil belajar subtema lingkungan sahabat kita
Penanda Bagikan

Text

pengaruh penerapan model pembelajaran discovery leraning terhadap hasil belajar subtema lingkungan sahabat kita

Dewi Adinda Priyanka/037117070 - Nama Orang;

Adinda Priyanka Dewi. 037117070. Pengaruh Penerapan Model
Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema
Lingkungan Sahabat Kita. Sekolah Dasar Negeri Bogor Baru. Skripsi Program
Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2022. Penelitian ini merupakan
penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh
penerapan model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar
peserta didik dengan subtema Lingkungan Sahabat Kita. Penelitian ini
dilakukan di Sekolah Dasar Bogor Baru kelas 5A dan 5B pada bulan Februari
semester genap tahun ajaran 2020/2021. Perhitungan N-Gain model
Discovery Learning sebesar 77 dengan kriteria tinggi, dan N-Gain model
konvensional sebesar 65 dengan kriteria tinggi. Sehingga N-Gain pada kelas
eksperimen dengan model Discovery Learning lebih besar dibandingkan kelas
model konvensional. Peneliti juga melakukan uji normalitas dengan uji liliefors.
Kedua sampel berdistribusi normal karena nilai kedua sampel lebih kecil dari
Ltabel pada kelompok kelas Discovery Learning didapat nilai Lhitung ≤ Ltabel yaitu
0,089 ≤ 0,173, pada kelompok kelas kontrol didapat nilai Lhitung ≤ Ltabel yaitu
0,073 ≤ 0,173. Kemudian pada uji homogenitas data tersebut bersifat
homogen karena Fhitung ≤ F tabel, didapatkan nilai 1,43 ≤ 2,12. Selanjutnya pada
uji hipotesis didapatkan thitung sebesar 2,51 lebih besar dari ttabel sebesar
2,02108, Menunjukan bahwa H0 (hipotesis nol) ditolak dan Ha (hipotesis
alternatif) diterima. Berdasarkan penelitian diatas, maka dapat dinyatakan
bahwa terdapat pengaruh hasil belajar subtema lingkungan sahabat kita
melalui penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (Rak skripsi PGSD) 147 DEW
2022PGSD0147C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
147 DEW
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
xiii, 118hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
147 DEW p 022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Discovery Learning
Learning Outcomes
Our Friends Environment
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si dan Dr. Nita Karmila. M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?