Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS GAYA BELAJAR PADA SISWA TUNANETRA
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS GAYA BELAJAR PADA SISWA TUNANETRA

Siahaan Rolenta Dwinata/037116074 - Nama Orang;

Rolenta Dwinata Siahaan, 037116074, Analisis Gaya Belajar Pada Siswa
Tunanetra. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2021. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui apakah gaya belajar auditori efektif dalam
pembelajaran siswa tunanetra. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus
dengan pendekatan kualitatif. Prosedur pengumpulan dan perekaman data
dilaksanakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data
kemudain verifikasi (penarikan kesimpulan). Subjek penelitian ini adalah satu
orang siswa kelas V yang mengalami gangguan penglihatan atau biasa disebut
dengan tunanetra. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran
2019/2020. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Gaya belajar yang
digunakan oleh siswa tunanetra menggunakan gaya belajar auditori.
Perkembangan yang dialami oleh subjek yaitu subjek memiliki konsentrasi yang
baik dan mampu mengenal keadaan disekitarnya. (2) Gaya belajar siswa
tunanetra juga menggunakan gaya belajar kinestetik atau dikenal dengan gaya
belajar yang mengharuskan siswa untuk menyentuh sesuatu yang bertujuan
supaya siswa dapat mengingatnya sehingga mampu mengenal dan
membedakan beberapa jenis bentuk. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat
disimpulkan bahwa gaya belajar auditori dan kinestetik sangat efisien bagi
proses belajar siswa tunanetra .
Kata kunci : Tunantera, Gaya Belajar, Auditori, Kinestetik


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (Rak skripsi PGSD) 160 SIA
2021PGSD0160C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
160 SIA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
i, 98 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
160 SIA A 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Auditory
Kinesthetic
Learning Style
Impairment
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Yuyun Elizabeth Patras, M.Pd. dan Santa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Rolenta Dwinata Siahaan
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?