Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Brain Based Learning dengan Media Ular Tangga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi : Penelitian Tindakan Kelas di SMA Negeri 11 Kabupaten Tangerang.
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Penerapan Model Pembelajaran Brain Based Learning dengan Media Ular Tangga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi : Penelitian Tindakan Kelas di SMA Negeri 11 Kabupaten Tangerang.

Pertiwi, Eka/036113052 - Nama Orang;

Eka Pertiwi, 036113052 Penerapan Model Pembelajaran Brain Based Learning
Dengan Menggunakan Media Ular Tangga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Biologi, Universitas Pakuan,Bogor. Dibawah Bimbingan Dr. Surti Kurniasih,
M.Si. dan Dra. Triasianingrum Afrikani, S.U
Peneltian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action
Research), yang dilaksanakan secara kolaboratif antara peneliti, observer dan
objek yang diteliti. Tujuan dari penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar
biologi, melalui model pembelajaran BBL dan media Ular Tangga. Penelitian ini
dilakukan dikelas XI - IPA 2 SMA Negeri 11 Kabupaten Tangerang yang terdiri
dari 43 siswa. Proses penelitian dilakukan dalam dua siklus. Dalam setiap siklus
terdapat 4 tahapan antara lain: perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan,
pengamatan dan refleksi. Pada setiap akhir siklus dilaksanakan evaluasi dengan
instrumen yang telah divalidasi dan diuji reliabilitasnya. Hasil evaluasi
menunjukan adanya peningkatan pada setiap siklus. siklus I yaitu 53,49% dan
siklus II adalah 76,74% yang sesuai dengan pencapaian KKM sebesar 75
Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Brain
Based Learning (BBL) dengan menggunakan Media Ular Tangga dapat
meningkatkan hasil belajar Biologi pada materi Sistem Gerak dan Sistem
Peredaran Darah Manusia.
Kata kunci : Hasil belajar, Brain Based Learning (BBL) dan Media Ular Tangga.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 16 PER
2018SB0016.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
16 PER
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
16 PER p 2018
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Brain Based Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Surti Kurniasih, M.Si dan Dra. Triasianingrum Afrikani, S.U
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?