Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Handout Interaktig Berbasis Heyzine Flipbook pada materi Biologi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis
Penanda Bagikan

Skripsi Biologi

Pengembangan E-Handout Interaktig Berbasis Heyzine Flipbook pada materi Biologi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis

Imelianti/036120007 - Nama Orang;

Imelianti. 036120007. Pengembangan E-Handout Interaktif Berbasis Heyzine Flipbook pada Materi Biologi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah bimbingan M. Taufik Awaludin, M.Pd. dan Rifki Risma Munandar, M.Pd.
Pada era abad 21 proses pembelajaran memerlukan bahan ajar yang interaktif berbasis digital serta dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik, efektivitas serta respon guru dan peserta didik terhadap E-Handout interaktif berbasis Heyzine Flipbook pada Materi Biologi untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis
Peserta Didik. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) menggunakan model ADDIE (Analysis, Design,
Development, Implementation, Evaluation) dengan desain penelitian one group pretest-posttest. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X.b SMA Negeri 1 Cibarusah berjumlah 36 orang. Data penelitian diperoleh dengan teknik wawancara, dan angket. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif yang diperoleh dari wawancara dan teknik analisis kuantitatif diperoleh dari masukan ahli materi, media dan instrumen soal serta angket respon guru dan peserta didik. Hasil penilaian berdasarkan angket validasi ahli media terhadap E-Handout termasuk dalam kriteria valid dengan persentase 84%. Berdasarkan angket ahli materi terhadap E-Handout termasuk dalam kriteria valid dengan persentase 96%. Hasil pretest dan posttest menggunakan uji N-gain diperoleh skor 0,42 dengan kategori sedang. Hasil respon peserta didik yang berjumlah 36 orang terhadap EHandout yang dikembangkan mendapatkan respon sangat baik dengan persentase 96% sedangkan respon guru pun sangat baik dengan persentase 100%.
Kata Kunci: Abad 21, Berpikir Kritis, E-Handout


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Biologi (RSB) 04 IME
2024SB0004.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
04 IME
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
viii, 158 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
04 IME p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Berpikir Kritis
Abad 21
E-Handout
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
M. Taufik Awaludin, M.Pd. dan Rifki Risma Munandar, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?