Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Modul Berbantuan Bookcreator pada Materi Bagaimana Bentuk Indonesiaku: Pendekatan Penelitian Research and Development (R&D) pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kedung Badak 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024
Penanda Bagikan

Text

Pengembangan E-Modul Berbantuan Bookcreator pada Materi Bagaimana Bentuk Indonesiaku: Pendekatan Penelitian Research and Development (R&D) pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Kedung Badak 2 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024

Marisa/037120063 - Nama Orang;

iv
ABSTRAK
Marisa 037120063. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk
dan mengetahui kelayakan e-modul berbantuan Bookcreator pada materi
bagaimana Bentuk Indonesiaku kelas V SDN Kedung Badak 2 Kota Bogor
semester genap tahun pelajaran 2023/2024. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu Research and Development (R&D) dengan model
ADDIE. Dalam menyempurnakan produk e-modul berbantuan Bookcreator
pada materi bagaimana bentuk Indonesiaku yang telah dilakukan uji
validasi dengan pakar ahli materi, ahli bahasa, ahli media. Hasil yang
diperoleh adalah nilai validasi akhir dari ahli materi diperoleh 98% yang
artinya sangat baik dan dapat digunakan, hasil akhir dari ahli bahasa
diperoleh 95,6% yang artinya sangat baik untuk digunakan, lalu yang
terakhir hasil akhir dari ahli media diperoleh 86% yang artinya sangat baik
digunakan. Hasil dari uji coba terhadap 19 peserta didik kelas V-B diperoleh
hasil bahwa pengembangan e-modul berbantuan Bookcreator pada materi
bagaimana bentuk Indonesiaku memiliki nilai kelayakan sebesar 89% yang
artinya sangat baik digunakan oleh peserta didik dalam pembelajaran dan
memiliki nilai dari respon guru 92% yang artinya sangat baik digunakan.
Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa pengembangan ADDIE (Analysis,
Design, Development, Implementation, Evaluation) yang dinyatakan sangat
valid oleh ketiga validator dengan perolehan nilai 98% dari ahli materi,
96,6% dari ahli bahasa, 86% dari ahli media, 89% dari respon peserta didik,
dan 92% dari respon guru, dari hasil tersebut terdapat hasil rata-rata 92%
dari keseluruhan.
Kata Kunci: Pengembangan, E-modul, Bookcreator


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 14 MAR 2024
2024PGSD0014.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14 MAR 2024
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 157 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
14 MAR p 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pengembangan
E-Modul
bookcreator
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Elly Sukmanasa, M.Pd dan Rini Sri Indriani, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?