Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Bahan Ajar Augmented Reality Dengan Assemblr pada Materi Siklus Air
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengembangan Bahan Ajar Augmented Reality Dengan Assemblr pada Materi Siklus Air

Surtiningtyas, Nyimas Widya/037120037 - Nama Orang;

Nyimas Widya Surtiningtyas. 037120037. Pembelajaran yang
menyenangkan dan bermakna merupakan salah satu kunci meningkatkan
motivasi belajar peserta didik yang dapat diwujudkan melalui penggunaan
bahan ajar yang didukung dengan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk
mendeskripsikan proses pengembangan bahan ajar Augmented Reality
dengan Assemblr pada Materi Siklus Air dan untuk menguji kelayakan serta
keefektifan produk bahan ajar Augmented Reality dengan Assemblr pada
Materi Siklus Air. Penelitian ini menggunakan metode Research and
Development dengan model penelitian ADDIE (Analysis, Design,
Development, Implementation, dan Evaluation). Subjek penelitian peserta
didik kelas V-F SDN Polisi 1 Kota Bogor yang terdiri 29 peserta didik,
penelitian dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2023/2024.
Pengumpulan informasi dilakukan dengan observasi, wawancara, penilaian
angket dari ahli media, ahli bahasa, dan ahli materi yang terdiri dari ahli
materi dosen dan guru, soal pretest-posttest serta angket respon guru dan
peserta didik. Hasil validasi oleh ahli media, ahli bahasa, ahli materi oleh
dosen, dan ahli materi oleh guru mendapat rata-rata persentase sebesar
90% yang termasuk dalam kategori “sangat layak”. Hasil angket respon
guru mendapat 95% dan hasil angket respon peserta didik mendapat 93%
dengan kategori sangat layak, dan nilai rata-rata N-Gain hasil belajar yaitu
0,78 dengan kriteria tinggi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan
bahwa bahan ajar Augmented Reality dengan Assemblr sangat layak
digunakan dalam proses pembelajaran dan efektif untuk meningkatkan
hasil belajar peserta didik.
Kata Kunci: Assemblr, Augmented Reality, Bahan Ajar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 17 SUR P 2024
2024SPGSD0017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
17 SUR P 2024
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
xiv, 178 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
17 SUR P 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Assemblr
Augmented Reality
Teaching Materials
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Rita Retnowati, M.S. dan Santa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Nyimas Widya Surtiningtyas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?