Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Quantum Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Laporan hasil Observasi Kelas VII Mts Al Asiyah Cibinong.
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Model Quantum Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Laporan hasil Observasi Kelas VII Mts Al Asiyah Cibinong.

Handayani, Siti/032119082 - Nama Orang;

Siti Handayani. 032119082. Penerapan Model Quantum Learning Dalam
Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Laporan hasil Observasi Siswa
Kelas VII MTs Al Asiyah Cibinong. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di
bawah bimbingan Dr. Suhendra, M.Pd. dan Siti Chodijah, M.Pd.
Model pembelajaran yaitu suatu desain yang menggambarkan proses rinci
penciptakan lingkungan yang memungkinkan terjadinya interaksi pembelajaran
agar terjadi perubahan atau perkembangan diri peserta didik. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui penggunaan model Quantum Learning dalam
meningkatkan kemampuan menulis teks laporan hasil observasi siswa kelas VII
MTs Al Asiyah Cibinong. Penelitian menggunakan metode eksperimen dengan
teknik pengumpulan data tes dan nontes. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas
VII MTs Al Asiyah Cibinong. Sampel penelitian ini VII-2 sebagai kelas
eksperimen dan VII-1 sebagai kelas kontrol. Hipotesis pertama penerapan Model
Quantum Learning dapat meningkatkan keterampilan siswa kelas VII teruji
kebenarannya. Hal ini terbukti diperolehnya data pretest kelas eksperimen dengan
nilai rata-rata 61,81 (cukup mampu), sedangkan hasil posttest kelas eksperimen
meningkat dengan nilai rata-rata 89,56 (sangat mampu). Hasil perhitungan
perbandingan mean kelas eksperimen dan kelas kontrol menggunakan rumus uji t,
diperoleh data harga thitung = 5,66 dan d.b. 50 dan diperoleh harga ttabel taraf
signifikansi 1% = 1,67 dan harga ttabel taraf signifikansi 5% = 2,40. Dengan
demikian, nilai thitung lebih besar dari ttabel 1% maupun ttabel 5%. Karena nilai
ttabel


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (rak skripsi indonesia) 43 HAN 2023
2023SPBSI0043.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
43 HAN 2023
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2023
Deskripsi Fisik
xii, 162 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
43 HAN p 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Menulis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Suhendra, M.Pd. dan Siti Chodijah, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?