Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Berbantuan Wordwall pada Materi Balok dan Kubus Kelas IV Sekolah Dasar.
Penanda Bagikan

Text

Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Berbantuan Wordwall pada Materi Balok dan Kubus Kelas IV Sekolah Dasar.

RS, Muhammad Jamalullail/037120027 - Nama Orang;

vi
ABSTRAK
Permasalahan yang mendasari penelitian ini adalah pengaplikasian media
belajar yang masih bersifat konvensional, tidak ada unsur permainan dalam
pembelajaran, dan karakter peserta didik yang terbiasa dengan melakukan
kecurangan ketiga mengerjakan soal. Penelitian ini bertujuan untuk: (1)
mengembangkan evaluasi pembelajaran berbantuan Wordwall, (2)
mengetahui kepraktisan dan kelayakan evaluasi pembelajaran berbantuan
Wordwall pada materi balok dan kubus kelas IV SD, (3) mengetahui peserta
didik terhadap produk yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan
metode (R&D) Research and Development dengan model ADDIE. Subjek
penelitiannya adalah peserta didik kelas IV SD Negeri Roda Bogor dengan
jumlah 27 orang, sedangkan objeknya adalah evaluasi pembelajaran
Wordwall yang dikembangkan. Interpretasi dari validasi ahli media, ahli
bahasa, dan ahli materi medapatkan penilaian yang tinggi, (skor validasi
ahli media 90%), (skor validasi ahli bahasa 100%), dan (skor validasi ahli
materi 98%). Secara keseleruhan hasil validasi ahli masuk ke dalam kriteria
“sangat layak”. Sedangkan implementasi instrumen mendapatkan respon
dari peserta didik dengan rata-rata persentase 97%. Evaluasi pembelajaran
berbantuan Wordwall ini telah memenuhi kevalidan, kepraktisan, dan
kelayakan agar dapat diaplikasikan dalam pembelajaran.
Kata Kunci: Pengembangan, Evaluasi Pembelajaran, Wordwall


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 34 MUH 2024
2024SPGSD0034.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
34 MUH 2024
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
xiv, 94 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
34 MUH p 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pengembangan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Yuyun Elizabeth Patras, M.Pd. dan Fitri Anjaswuri, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?