Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Interaksi Sosial Anak Autis Di Sekolah Dasar
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Analisis Interaksi Sosial Anak Autis Di Sekolah Dasar

Riandani Kania Cahya/ 037120017 - Nama Orang;

Kania Cahya Riandani. 037120017. Analisis Interaksi Sosial Anak Autis di
Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus
dengan penelitian kualitatif pada Peserta Didik di Kelas II Sekolah Dasar
Negeri Perwira Kota Bogor. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan
menggabungkan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek
penelitian peserta didik penyandang autis kelas II Sekolah Dasar Negeri
Perwira Bogor, penelitian dilakukan pada semester genap tahun pelajaran
2023/2024. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis interaksi sosial anak
autis autis di Sekolah Dasar Inklusi dan mendeskripsikan cara guru
membimbing anak autis dalam berinteraksi sosial. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa ketika di kelas subjek lebih senang menyendiri dan
asyik dengan dunianya. Subjek dapat menjawab pertanyaan apabila
diajukan pertanyaan berulang kali. Ketika menjawab pertanyaan subjek
menjawab pertanyaan dengan bahasa yang baku dan sesekali
menggunakan bahasa asing atau dengan mengulangi ucapan lawan bicara.
Ketika di kelas subjek juga sering menggelengkan kepalanya ketika
menolak sesuatu dan menarik tangan orang lain ketika ingin meminta
sesuatu. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa interaksi sosial yang
dilakukan anak autis diantaranya secara lisan, bahasa tubuh, dan membeo.
Secara lisan yaitu menggunakan bahasa baku dan bahasa asing, secara
bahasa tubuh seperti menggelengkan kepala dan menarik tangan orang
lain, dan mengulangi ucapan orang lain (membeo). Penanganan yang
diberikan oleh guru untuk menangani masalah interaksi sosial subjek
diantaranya adalah memberikan pembiasaan dan melakukan pengulangan
kata-kata. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan pengetahuan
baru mengenai interaksi sosial anak autis dan penanganannya.
Kata kunci: anak autis, interaksi sosial


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) 48 KIA a 2024
2024SPGSD0048.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
48 KIA a 2024
Penerbit
Bogor : FKIP., 2024
Deskripsi Fisik
xii, 133 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
48 KIA a 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Interaksi sosial
anak autis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fitri Siti Sundari, M.Pd. dan Santa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Kania Cahya
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?