Text
Analisis kesulitan belajar Matematika pada pemecahan masalah siswa tunagrahita ringan
Chintya Dewi Berliana Husen 037120008. Analisis Kesulitan Belajar
Matematika Pada Pemecahan Masalah Siswa Tunagrahita Ringan.
Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Univeristas
Pakuan 2024. Pendekatan Penelitian Studi kasus dengan Metode
Kualitatif. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Kesulitan
Belajar Matematika Pada Pemecahan Masalah Siswa Tungrahita Ringan
pada Siswa “VK”. Penelitian ini di lakukan Semester Genap Tahun 2023-
2024. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kesulitan Belajar Matematika
pada Pemecahan Masalah yang dialami Siswa “VK” yaitu kesulitan
dalam merencanakan dan melaksanakan pemecahan masalah, hal itu
terjadi dikarenakan siswa VK belum memahami prosedur dan langkah-
langkah pemecahan masalah matematika, terdapat dua Faktor
Penyebab terjadinya Kesulitan Belajar Matematika pada siswa VK yaitu
Faktor Internal dan Eksternal. Adapun Upaya yang dapat dilakukan untuk
mengatasi kesulitan belajar matematika pada pemecahan masalah siwa
tunagrahita ringan.
Kata Kunci : Kesulitan Belajar Matematika, Tunagrahita Ringan
2024PGSD0049.C1 | 49 HUS a 2024 | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain