Skripsi PGSD
Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Platform Genially Pada Pembelajaran Ipa Materi Siklus Air
Siti Toyibatul Hasanah. 037120013. Pengembangan Media Pembelajaran
Interaktif Menggunakan Platform Genially pada Pembelajaran IPA materi
Siklus Air. Penelitian ini menggunakan pendekatan Research and
Development (R&D) di Sekolah Dasar Negeri Bantarkemang 1. Model
penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu ADDIE (Analysis,
Design, Development, Implementasi and Evaluation). Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran interaktif
menggunakan Platform Genially pada mata pelajaran IPA materi siklus air
untuk dikembangkan kepada peserta didik terhadap kegiatan pembelajaran
di sekolah. Subjek uji coba yaitu 21 peserta didik Sekolah Dasar Negeri
Bantarkemang 1. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengembangan
terhadap media pembelajaran interaktif menggunakan platform genially
pada pembelajaran ipa materi siklus air dinyatakan “sangat layak”.
Pengembangan produk ini digunakan berdasarkan validasi ahli media
sebesar 96,7%, ahli bahasa sebesar 100%, ahli materi dengan persentase
96,7% serta hasil rekapitulasi respon peserta didik mencapai 91% karena
mampu memberikan pembelajaran yang lebih menarik dengan tampilan
media pembelajaran interaktif yang berbeda dan baru dalam proses belajar
mengajar di kelas.
Kata Kunci: media pembelajaran interaktif, Genially, Siklus Air
2024SPGSD0055.C1 | 55 HAS p 2024 | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain