Skripsi PGSD
Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Quizwhizzer Pada Mata Pelajaran Ipas Materi Norma Dalam Adat Istiadat Daerahku
Fidya Maysitta Adhiya. 037120087. “Evaluasi Pembelajaran Menggunakan
Quizwhizzer Pada Mata Pelajaran IPAS Materi Norma dalam Adat Istiadat
Daerahku” untuk peserta didik kelas IV di SD Negeri Tonjong 1. Metode
penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D)
dengan model pengembangan ADDIE (analysis, design, development,
implementation, evaluation). Penelitian ini melibatkan 37 peserta didik dan
pada proses validasi serta uji coba evaluasi pembelajaran yang telah
dikembangkan. Validasi dilakukan oleh tiga ahli, yaitu ahli media, ahli
bahasa, dan ahli materi, dengan hasil validasi ahli media sebesar 86%, hasil
validasi ahli bahasa sebesar 100%, dan hasil validasi ahli materi sebesar
84%, dengan rata-rata hasil 90% yang termasuk pada kriteria “Sangat
Layak”. Hasil uji coba menunjukkan skor rata-rata 93,5% dari peserta didik.
Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa evaluasi pembelajaran yang
dikembangkan sangat efektif dan praktis untuk digunakan dalam mengukur
pemahaman peserta didik terhadap materi norma dalam adat istiadat
daerahku.
Kata Kunci: Evaluasi Pembelajaran, Quizwhizzer, Norma dalam Adat
Istiadat Daerahku
2024PGSD0063.C1 | 63 ADH p 2024 | Rak Skripsi PGSD (RSPGSD) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain