Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan POWTOON Pada Materi Teks Siswa Kelas VII SMP PUSPANEGARA KABUPATEN BOGOR
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan POWTOON Pada Materi Teks Siswa Kelas VII SMP PUSPANEGARA KABUPATEN BOGOR

Pratiwi, Septia Dwi/032120036 - Nama Orang;

Septia Dwi Pratiwi. 032120036. Pengembangan Media Pembelajaran
Menggunakan Powtoon pada Materi Teks Berita Siswa Kelas VII SMP
Puspanegara Kabupaten Bogor. Skripsi. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah
bimbingan Dr. Sandi Budiana, M.Pd. dan M. Ginanjar Ganeswara, M.Pd.
Media pembelajaran adalah sesuatu yang bisa digunakan untuk proses belajar
mengajar di dalam kelas guna meningkatkan perhatian minat siswa dalam
belajar.Media pembelajaran yang digunakan di SMP Puspanegara Kabupaten
Bogor beberapa masih menggunakan media Powerpoint saja, sehingga
membutuhkan media pembelajaran yang inovatif dan efektif. Peneliti bertujuan
untuk mengembangkan media pembelajaran menggunakan Powtoon pada mata
pelajaran bahasa Indonesia materi teks berita kelas VII di SMP Puspanegara
Kabupaten Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu metode
penelitian dan pengembangan (researchanddevelopment) dengan menggunakan
model ADDIE yaitu analysis (analisis), design (rancangan), development
(pengembangan), implementation (penerapan), dan evaluation (evaluasi).
Instrumen yang digunakan yaitu angket validasi bahasa, validasi materi, validasi
media, respons pendidik, dan respons peserta didik. Kelayakan produk dapat dilihat
dari hasil validasi oleh validator media mendapatkan persentase 89% validator
bahasa mendapatkan persentase 95%, dan validator materi mendapatkan persentase
88,3%, dalam kriteria sangat layak. Hasil uji coba pada produk dapat dilihat
berdasarkan respons pendidik yang mendapatkan persentase 95% dan respons
peserta didik mendapatkan persentase 95%, dengan kriteria sangat layak.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran
menggunakan Powtoon pada mata pelajaran bahasa Indonesia materi teks berita
kelas VII layak digunakan sebagai media pembelajaran.
Kata kunci : media pembelajaran, Powtoon, teks berita.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 17 PRA
2024SI0017.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
17 PRA
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
xiv, 115hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
17 PRA p 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Media Pembelajaran
Teks Berita
Powtoon
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Sandi Budiana, M.Pd. dan M. Ginanjar Ganeswara, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?