Buku PGSD
Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Berbasis Wordwall Pada Materi Bagian Tubuh Tumbuhan Di Sekolah Dasar :Pendekatan Penelitian Research and Development (R&D) pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Swasta Kartika XI-8 Kabupaten Bogor Semester Ganjil Tahun Ajaran 2024/2025.
Dewi Hanum Arifah Wiraserti. 037120113. “Evaluasi Pembelajaran
Berbasis Wordwall Pada Materi Bagian Tubuh Tumbuhan di Sekolah Dasar”
untuk peserta didik kelas IV di SD Swasta Kartika XI-8 Cibinong. Metode
penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D)
dengan model pengembangan ADDIE (analysis, design, development,
implementation, evaluation). Penelitian ini melibatkan 28 peserta didik dan
pada proses validasi serta uji coba evaluasi pembelajaran yang telah
dikembangkan. Validasi dilakukan oleh tiga ahli, yaitu ahli media, ahli
bahasa, dan ahli materi, dengan hasil validasi ahli media sebesar 96%, hasil
validasi ahli bahasa sebesar 100%, dan hasil validasi ahli materi sebesar
96%, dengan rata-rata hasil 97,3% yang termasuk pada kriteria “Sangat
Layak”. Hasil uji coba menunjukkan skor rata-rata 91,4% dari peserta didik.
Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa evaluasi pembelajaran yang
dikembangkan sangat efektif dan praktis untuk digunakan dalam mengukur
pemahaman peserta didik terhadap materi Bagian Tubuh Tumbuhan.
Kata Kunci: Evaluasi Pembelajaran, Wordwall, Bagian Tubuh Tumbuhan
2024PGSD0073.C1 | WIR | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain