Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Dengan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Dengan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan

Yogandena, Fadhilah Istiqamah / 037117170 - Nama Orang;

Fadhilah Istiqomah Yogandena. 037117170. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Pakuan, 2024. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui
Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning dan
Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Peristiwa
Kebangsaan Masa Penjajahan. Pendekatan yang dilakukan adalah
Eksperimen Kuasi dengan desain dua grup. Adapun subjek penelitian ini
adalah peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Palasari 03 tahun
pelajaran 2023/2024 yang terdiri dari 47 peserta didik. Pengumpulan data
penelitian menggunakan Pretest dan Posttest pada kelompok Kelas
Eksperimen menggunakan model Project Based Learning dan kelompok
Kelas Kontrol menggunakan model Problem Based Learning. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan dalam penggunaan
penerapan dua model. Hal ini terlihat dari nilai N-Gain pada kelompok
Kelas Eksperimen sebesar 54,6 dengan ketuntasan belajar 59%
sedangkan pada kelompok Kleas Kontrol sebesar 49,6 dengan ketuntasan
56%. Hasil pengajuan hipotesis menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha
diterima karena thitung (3,343) > ttabel (2,021). Berdasarkan hasil penelitian
dapat disimpulkan bahwa terdapat Perbedaan Penerapan Model
Pembelajaran Project Based Learning dengan Problem Based Learning
Terhadap Hasil Belajar Subtema Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan.
Kata kunci: Hasil Belajar, PjBL, PBL


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
2024PGSD0080.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
YOG
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
80 YOG p 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PBL
Hasil Pembelajaran
Pjbl
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Fadhilah Istiqomah Yogandena
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?