Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa : Melalui Pendekatan Penelitian Kausal Kelas IV SDN Cikeas Udik 05 Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa : Melalui Pendekatan Penelitian Kausal Kelas IV SDN Cikeas Udik 05 Tahun Pelajaran 2021/2022.

Paturrohman, Rio Pahlefi/037115117 - Nama Orang;

Rio Pahlefi Paturrohman. Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Motivasi
Belajar Siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh manajemen kelas terhadap motivasi belajar siswa. Data
penelitian ini diperoleh dengan menggunakan instrumen angket untuk
kedua variabel. Uji validitas instrumen manajemen kelas dan motivasi
belajar siswa menggunakan rumus Koefisien Korelasi Product Moment
Pearson dan untuk Koefisien reliabilitas dihitung menggunakan rumus
Alpha Cronbach. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV
Sekolah Dasar Negeri Cikeas Udik 05 yang berjumlah 91 siswa. Sampel
yang diambil 48 siswa yang diperoleh menggunakan rumus Taro Yamane.
Pengujian Prasyarat analisis berupa uji normalitas (Liliefors). Setelah dari
uji normalitas kemudian dilakukan pengujian homogenitas (Fisher). Data
yang sudah dinyatakan normal dan homogen digunakan untuk menguji
hipotesis yang hasilnya menunjukkan terdapat pengaruh manajemen
kelas terhadap motivasi belajar siswa. Teknik analisis regresi korelasi
sederhana menghasilkan suatu model hubungan yang dinyatakan dalam
bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ = 11,63+0,8X. Dengan harga thitung
sebesar 4,815 lebih besar dari ttabel dengan taraf nyata 0,05 sebesar 2,021
dan kontribusi berdasarkan hasil penelitian sebesar 34%. Berdasarkan
hasil penelitian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh
manajemen kelasterhadap motivasi belajar siswa kelas IV di Sekolah Dasar
Negeri Cikeas Udik 05 Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor tahun
pelajaran 2021/2022.
Kata Kunci: Manajemen Kelas, Motivasi Belajar Siswa


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 102 PAT
2022SPGSD0102.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
102 PAT
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
102 PAT p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Motivasi Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Wawan Syahiril Anwar, M.Pd. dan Fitri Siti Sundari, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?