Skripsi PGSD
Pengembangan Bahan Ajar Menggunakan Genially pada Kelas III Materi Apakah Semua Hewan Sama : Pendekatan Penelitian Research adn Development pada Siswa Kelas III SDN Ciheuleut 02 Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025.
Nada Aisya Putri. 037120127. “Pengembangan Bahan Ajar Menggunakan
Genially Pada Materi 'Apakah Semua Hewan Sama' untuk peserta didik
kelas III di SDN Ciheuleut 02 Kota Bogor”. Penelitian ini menerapkan metode
Research and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis,
Design, Development, Implementation, Evaluation). Sebanyak 28 peserta
28 peserta didik kelas III ditetapkan sebagai subjek uji coba untuk
mengembangkan dan mengevaluasi efektivitas bahan ajar interaktif yang
dirancang. Validasi bahan ajar dilaksanakan oleh tiga ahli, yakni ahli media,
ahli bahasa, dan ahli materi, dengan hasil yang sangat memuaskan.
Persentase kelayakan yang diperoleh dari penilaian ahli media sebesar
96%, ahli bahasa sebesar 100%, dan ahli materi sebesar 96,2%,
menghasilkan rata-rata total 97,4%, yang dikategorikan sebagai “Sangat
Layak”. Dari uji coba yang dilaksanakan pada peserta didik dapat diketahui
peningkatan pemahaman yang signifikan, dengan skor rata-rata 91,3%.Hasil
tersebut menegaskan bahwa bahan ajar interaktif yang disusun
menggunakan Genially sangat efektif dan praktis dimanfaatkan dalam
proses pembelajaran, serta mampu meningkatkan keterlibatan dan
pemahaman peserta didik terhadap materi "Apakah Semua Hewan Sama"
Kata Kunci: Pengembangan, Bahan Ajar, Genially, Pembelajaran Interakti
2024SPGSD0083.C1 | 83 PUT | Rak Skripsi PGSD (RSP) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain