Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Bahan Ajar Brosur Berbasis Mind Mapping Pada Materi Teks Deskripsi Bagi Peserta Didik Kelas VII di SMP Negeri 1 Pamijahan Kabupaten Bogor
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Pengembangan Bahan Ajar Brosur Berbasis Mind Mapping Pada Materi Teks Deskripsi Bagi Peserta Didik Kelas VII di SMP Negeri 1 Pamijahan Kabupaten Bogor

Kamila, Rizky/032120037 - Nama Orang;

RIZKY KAMILA. 032120037. Pengembangan Bahan Ajar Brosur Berbasis
Mind Mapping Pada Materi Teks Deskripsi Bagi Peserta Didik Kelas VII di
SMP Negeri 1 Pamijahan Kabupaten Bogor. Skripsi. Universitas Pakuan.
Bogor. Di bawah Bimbingan Prof. Eri Sarimanah, M.Pd. dan Siti Chodijah,
M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar brosur berbasis mind
mapping pada materi teks deskripsi kelas VII serta uji kelayakan dari para validator,
pendidik, dan peserta didik. Metode penelitian yang digunakan yaitu Research and
Development (R&D) dengan model 4-D (Devine, Design, Develop, and
Disseminate) yang dilaksanakan pada bulan November 2023 sampai dengan Juni
2024. Penelitian ini dilaksanakan pada peserta didik kelas VII-8 SMP Negeri 1
Pamijahan. Dalam mengembangkan bahan ajar brosur berbasis mind mapping ini,
peneliti memperhatikan aspek materi, aspek bahasa, dan aspek media yang
disesuaikan dengan karakteristik peserta didik sehingga peneliti berhasil
mengembangkan bahan ajar brosur berbasis mind mapping ini. Bahan ajar brosur
berbasis mind mapping ini telah memperoleh skor validasi aspek materi 100%,
aspek bahasa 100%, dan aspek media 86,25% dengan keseluruhan Memenuhi
kriteria valid. Selain itu, diperoleh skor dari respons guru sebesar 98,75% dan
respons peserta didik sebesar 95,14% dengan kriteria sangat baik. Hasil validasi dan
respons tersebut mengartikan bahwa bahan ajar brosur berbasis mind mapping pada
materi teks deskripsi kelas VII sangat layak untuk digunakan secara luas.
Kata Kunci: Bahan Ajar, Brosur Berbasis Mind Mapping, Teks Deskripsi


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 32 KAM
2024SI0032.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
32 KAM
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 146 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
32 KAM p 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teks Deskripsi
Bahan Ajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Prof. Dr. Eri Sarimanah, M.Pd. dan Siti Chodijah, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?