Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Instrumen Tes Pilihan Ganda Berbasis HOTS Menggunakan Aplikasinya Quizizz dan QR Code pada Pembelajaran Matematika Materi Pecahan
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengembangan Instrumen Tes Pilihan Ganda Berbasis HOTS Menggunakan Aplikasinya Quizizz dan QR Code pada Pembelajaran Matematika Materi Pecahan

Billa, Salsa/037120022 - Nama Orang;

Salsa Billa. 037120022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengembangan instrumen tes pilihan ganda berbasis HOTS menggunakan
aplikasi Quizizz dan QR-Code pembelajaran matematika materi pecahan
kelas V SDN Kukupu 3 Kota Bogor serta untuk mengetahui kelayakan
instrumen tes pilihan ganda berbasis HOTS menggunakan aplikasi Quizizz
dan Qr-code terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah.
Jenis penelitian yang digunakan adalah Model 4-D (Define, Design,
Development dan Dissemination). Pada penelitian ini dilakukan uji validasi
ahli dan uji validisi empiris. Uji validasi ahli dilakukan kepada para ahli, yaitu
ahli media dan ahli materi. Hasil validasi oleh ahli media mendapat 94%
dengan kriteria sangat layak dan oleh ahli materi mendapat 97% dengan
kriteria sangat layak. Selain itu, dilakukan juga uji validasi empiris kepada
kelas VI dengan data yang diperoleh yaitu dalam validitas terdapat 30 soal
valid dan 10 soal valid. Dalam reabilitas mendaptkan koefisien reabilitas
sebesar 0,980 sehingga dapat dikategorin reabilitas tinggi. Dalam Tingkat
daya sukar terdapat sukar 0 butir soal, sedang 10 butir soal dan mudah 30
butir soal, dan daya pembeda terdapat 20 butir soal baik, 13 butir soal
diterima, 5 soal butir soal diperbaiki, dan 2 butir soal ditolak. Setelah itu,
soal yang valid dilakukan uji coba kepada peserta didik kelas V, dengan
hasil nilai 89% dengan jumlah 25 peserta didik yang memenuhi nilai KKM
dan nilai 11% dengan jumlah 2 peserta didik yang tidak memenuhi nilai
KKM. Setalah itu, hasil angket respon peserta didik mendapat 98% dengan
kategori sangat layak, Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa
instrumen sangat layak untuk digunakan oleh peserta pada materi pecahan
di kelas V Sekolah Dasar


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 60 BIL
2024SPGSD0060.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
60 BIL
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
60 BIL p 2024
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Higher Order Thinking Skill (HOTS)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ratih Purnamasari, M.Pd. dan Yudhie Suchyadi, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?