Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Teks Narasi (Cerita Fantasi) Kelas VII di SMP Kota Bogor
Penanda Bagikan

Skripsi Indonesia

Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Teks Narasi (Cerita Fantasi) Kelas VII di SMP Kota Bogor

Sari, Risa Puspita/032117055 - Nama Orang;

Risa Puspita Sari: Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning
(PBL) Dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Teks Narasi (Cerita
Fantasi) Kelas VII Di SMP Kota Bogor, Program Studi Pendidikan Bahasa
dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas
Pakuan, 2021.
Untuk mencapai suatu kompetensi secara maksimal. Salah satu komponen RPP
adalah model pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian
langkah-langkah model pembelajaran. Semua sintak itu tergambar dalam langkah-
langkah pembelajaran. Problem Based learning dalam Rencana Pelaksanaan
Pembelajaran (RPP) Teks Narasi (Cerita Fantasi) Siswa kelas VII SMP Zafirah
kota Bogor dan SMP PUI Kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode kualitatif deskriptif. Data yang digunakan oleh peneliti berupa sebuah
kalimat dan paragraf sesuai sintak pada model pembelajaran Problem Based
Learning dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Teknik yang digunakan
oleh peneliti, yaitu studi kepustakaan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa
model PBL yang digunakan dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
sintak-sintak yang digunakan sesuai dengan sintak model Problem Based Learning.
Sintak tersebut adalah orientasi siswa pada masalah, mengorganisasi siswa untuk
belajar, membimbing penyelidikan individu maupun kelompok, mengembangkan
dan menyajikan hasil karya, menganalisis dan mengevaluasi proses pemecahan
masalah.
Kata Kunci: Problem Based Learning, RPP, Teks Narasi (Cerita Fantasi)


Ketersediaan
#
Rak Skripsi Indonesia (RSI) 46 SAR
2021SI0046.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
46 SAR
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
46 SAR a 2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Teks Narasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Suhendra, M.Pd. dan Rina Rosdiana,M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?