Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Mengatasi Kesulitan Memebaca Permulaan dalam Pembelajaran : Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Bantarkemang 1 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024
Penanda Bagikan

Text

Mengatasi Kesulitan Memebaca Permulaan dalam Pembelajaran : Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Bantarkemang 1 Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024

Agustin, Rini/ 037119087 - Nama Orang;

Rini Agustin, 037119087. Mengatasi Kesulitan Membaca Permulaan dalam Pembelajara Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan membaca permulaan yang dialami oleh peserta didik kelas V SDN Bantarkemang 1. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Subyek penelitian ini yaitu siswa kelas V berinisial R, orang tua siswa dan guru kelas. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor penyebab kesulitan membaca yang dialami oleh peserta didik tidak dipengaruh oleh kondisi fisik dan keadaan sensori peserta didik, namun dipengaruhi oleh lingkungan peserta didik khususnya keluarga. Sehingga cara untuk mengatasi kesulitan membaca yang dialami peserta didik yaitu dengan terus diberikan bimbingan atau pembelajaran khusus oleh guru dengan mengajarkan membaca tambahan sepulang sekolah. Dengan adanya pembelajaran khusus tersebut, peserta didik mampu membaca meskipun terbata-terbata.
Kata Kunci: Kesulitan Membaca Permulaan, Pembelajaran


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : FKIP., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran
Kesulitan membaca permulaan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Drs. Dadang Kurnia, M.Pd.dan Dita Destiana, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?