Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pekerjaan Di Sekitarku
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pekerjaan Di Sekitarku

Sriheryani, Novia/037117123 - Nama Orang;

Novia Sriheryani. 037117123. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran
Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Subtema Pekerjaan Di
Sekitarku. Pendekatan yang diambil adalah eksperimen quasi desain dua
grup di Sekolah Dasar Negeri Lawanggintung 02 Kota Bogor. Subyek
penelitian ini adalah peserta didik kelas IVA dan IVB sebanyak 44 orang,
penelitian ini dilakukan pada bulan Desember semester ganjil tahun
pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat
pengaruh “Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap
Hasil Belajar Subtema Pekerjaan Di Sekitarku”. Hal ini terlihat dari nilai
Ngain pada kelompok kelas eksperimen sebesar 79, sedangkan ketuntasan
hasil belajar yang diperoleh kelompok ekperimen sebesar 90,9%,
sedangkan pada kelas kontrol mendapatkan nilai N-gain sebesar 60.
Ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelompok kontrol sebesar 40,9%.
Serta hasil pengujian hipotesis bahwa H0 ditolak dan Ha diterima karena
thitung (4,632) > ttabel (2,01808). Dengan ini dapat disimpulkan bahwa
penelitian ini memiliki pengaruh positif dan signifikan. Hasil penelitian ini
diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai penerapan
model pembelajaran yang inovatif dan dapat meningkatkan hasil belajar.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Problem Based Learning, Konvensional


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : FKIP., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Hasil Belajar
Konvensional
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Tustiyana Windiyani, M.Pd. dan Ade Wijaya, M.Psi.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?