Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Model Number HeadTogether dan Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar Biologi di SMA Negeri 1 Cisarua
Penanda Bagikan

Text

Perbedaan Model Number HeadTogether dan Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar Biologi di SMA Negeri 1 Cisarua

Widaningsih, Anggun/036113004 - Nama Orang;

ANGGUN WIDANINGSIH. 036113004. Perbedaan Model Number Head
Together dan Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Biologi di SMA
Negeri 1 Cisarua. Skripis. Universitas Pakuan. Bogor. Di bawah Bimbingan
Dr. H. Oding Sunardi, M.Pd dan Dra. Teti Rostikawati, M.Si.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif-eksperimen. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui perbedaan model Number Head Together dan
Snowball Throwing terhadap hasil belajar Biologi pada materi Sistem Gerak
Manusia. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2017 sampai dengan
bulan Januari 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1
dan XI MIPA 2 di SMA Negeri 1 Cisarua tahun ajaran 2017/2018. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Culster Random
Sampling. Sampel yang digunakan adalah kelas XI MIPA 1 sebagai kelas
eksperimen yang diberi perlakuan model Number Head Together berjumlah 39
siswa dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas pembanding yang diberi perlakuan
model Snowball Throwing berjumlah 32 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat
disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar biologi siswa pada kelas yang
menggunakan model pembelajaran Number Head Together dengan siswa pada
kelas yang menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing pada materi
Sistem Gerak Manusia. Hal ini dibuktikan dari rata-rata nilai N-Gain yang
berbeda, yaitu 64,13 untuk model pembelajaran Number Head Together dan 51,03
untuk model pembelajaran Snowball Throwing untuk aspek kognitif. Model
pembelajaran Number Head Together dapat meningkatkan hasil belajar biologi
siswa lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran Snowball Throwing.
Kata Kunci : Kuantitatif, Eksperimen, Number Head Together, Snowball
Throwing, Hasil Belajar.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : FKIP., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kuantitatif
Number Head Together
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Oding Sunardi, M.Pd. dan Dra. R. Teti Rostikawati, M.Si.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?