Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN PERSEPSI SISWA ATAS KREATIVITAS GURU
DENGAN MINAT BELAJAR SISWA
Penanda Bagikan

Text

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA ATAS KREATIVITAS GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWA

Daenuri, Muhamad Faruq Dzulfiqar/037114337 - Nama Orang;

II
ABSTRAK
Muhammad Faruq Dzulfiqar Daenuri, 037114337. Penelitian ini
tergolong penelitian korelasional yang terdiri dari Persepsi siswa atas
kreativitas guru sebagai variabel bebas dan minat belajar siswa sebagai
variabel terikat.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Persepsi
Siswa Atas Kreativitas Guru Dengan Minat Belajar Siswa. Penelitian ini
dilaksanakan pada bulan April 2021 dan menggunakan penelitian survai
dengan pendekatan korelasional. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas
V Sekolah Dasar Negeri 2 Warungkiara Kecamatan Warungkiara
Kabupaten Sukabumi yang berjumlah 55 responden. Teknik analisis data
yang digunakan yaitu teknik analisis regresi dan korelasi sederhana.
Teknik analisis regresi dan korelasi sederhana menghasilkan suatu model
hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi. Teknik
analisis regresi dan korelasi sederhana menghasilkan suatu model
hubungan yang dinyatakan dalam bentuk persamaan regresi yaitu Ŷ =
19,278 + 0,7430X, dengan harga Fhitung sebesar 24,17 lebih besar dari
Ftabel dengan taraf nyata 0,05 sebesar 4,01 dan Kontribusi variabel
persepsi siswa atas kreativitas guru dalam meningkatkan minat belajar
siswa dapat dilihat dari koefisien korelasi (r) sebesar 0,40 menunjukan
pengeruh hubungan sedang, harga koefisien korelasi determinasi (r2)
sebesar 0,16, hal ini menunjukan bahwa kontribusi variabel X terhadap
variabel Y sebesar 16%Sisanya sebanyak 84% ditentukan oleh faktor lain.
Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka dapat disimpulkan terdapat
hubungan positif antara perhatian orangtua dengan keadisiplinan belajar
siswa.
Kata Kunci : Persepsi Siswa Atas Kreativita Guru dan Minat Belajar Siswa


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : FKIP., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?