Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perilaku Hiperaktif Dan Faktor Penyebabnya. Studi Kasus Dengan Penelitian Kualiatif Pada Anak Hiperaktif Kelas III di Sekolah Dasar Negri Perwira Bogor Semester Genap Tahun Pembelajaran 2022/2023
Penanda Bagikan

Text

Perilaku Hiperaktif Dan Faktor Penyebabnya. Studi Kasus Dengan Penelitian Kualiatif Pada Anak Hiperaktif Kelas III di Sekolah Dasar Negri Perwira Bogor Semester Genap Tahun Pembelajaran 2022/2023

Aulia, Dinda Sifa/ 037119076 - Nama Orang;

Dinda Sifa. 037119076. Perilaku Hiperaktif dan Faktor Penyebabnya.
Warga negara berhak memperoleh pendidikan yang tercantum dalam
Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan
nasional pasal 5 ayat 1 yang menjelaskan pendidikan yang bermutu
berhak dimiliki oleh setiap warga negara. Artinya, kesempatan sama juga
dimiliki oleh siswa berkebutuhan khusus dalam memperoleh pendidikan.
Hiperaktif memiliki perilaku yang ditandai dengan karakteristik seperti
kebiasaan beranjak dari tempat duduk saat pembelajaran atau di luar
pembelajaran, Hiperaktif dan Faktor Penyebabnya di SDN Perwira Kota
Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif melalui
pendekatan deskriptis. Subjek penelitian ini merupakan seorang anak laki-
laki Hiperaktif kategori ringan Hiperakti kelas III di SDN Perwira Kota
Bogor. Data pada penelitian ini dilaksanakan dengan cara observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
Perilaku Hiperaktif dan Faktor Penyebabnya pada anak Hiperaktif di SDN
Perwira Kota Bogor. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa
perilaku hiperaktif berjalan cukup baik. Subjek dapat melakukan kontak
sosial dan mampu berkomunikasi dengan baik. Anak hiperaktif cenderung
sulit bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Hal tersebut
dikarenakan anak hiperaktif sulit untuk dikendalikan emosinya. Guru harus
sabar menangani anak hiperaktif. Anak hiperaktif merupakan tipe anak
yang tidak suka dipaksa, hal tersebut bisa membuat mereka takut dan
menjauh. Memberikan waktu untuk bersenang-senang kepada anak
hiperaktif sementara waktu adalah kuncinya, yang penting tidak
mengganggu teman lainnya yang sedang belajar.
Kata Kunci : Perilaku, Hiperaktif.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) Belum memasukkan lokasi
2023SPGSD0064.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
64 AUL
Penerbit
Bogor : FKIP., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
64 AUL p 2023
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Perilaku
Hiperaktif.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Suhendra, M. Pd dan Rini Sri Indriani, M. Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?