Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Subtema Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia : Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi pada Peserta Didik Kelas IV SDN Pengadilan 2 Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.
Penanda Bagikan

Skripsi PGSD

Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Subtema Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia : Pendekatan Penelitian Eksperimen Quasi pada Peserta Didik Kelas IV SDN Pengadilan 2 Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022.

Puteri, Maurida Fairuz Dwi Tamara/037118079 - Nama Orang;

Maurida Fairuz Dwi Tamara Puteri, 037118079. Pengaruh Penerapan
Model Problem Based Learning Berbantu Media Video Animasi Terhadap
Hasil Belajar Subtema Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia. Skripsi
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, 2022. Penelitian ini adalah penelitian
eksperimen quasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
model Problem Based Learning berbantu media video animasi terhadap
hasil belajar subtema pemanfaatan kekayaan alam di Indonesia. Penelitian
ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Pengadilan 2 Kota Bogor Kelas
IV A, dan IV B pada bulan Juni sampai semester genap. Perhitungan NGain model Problem Based Learning berbantu media video animasi
sebesar 74 dengan kriteria tinggi dan ketuntasan hasil belajar 83%, nilai NGain model konvensional sebesar 62 dengan kriteria sedang dan
ketuntasan hasil belajar 66,7%. Hasil pengujian hipotesis menyatakan
bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, karena hasil perhitungan thitung (7,0257)
> ttabel (2,01290). Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh dari penerapan model Problem Based Learning berbantu media
video animasi terhadap hasil belajar subtema pemanfaatan kekayaan alam
di Indonesia. Model pembelajaran yang sangat efektif untuk digunakan
pada subtema pemanfaatan kekayaan alam di Indonesia yaitu model
Problem Based Learning berbantu media video animasi


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) Belum memasukkan lokasi
2022SPGSD0089.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
89 PUT
Penerbit
Bogor : FKIP Unpak., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
89 PUT p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning
Eksperimen Kuasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Tustiyana Windiyani, M.Pd. dan Santa, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • full text
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?