Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Daring (Online) Terhadap Motivasi Belajar. (Penelitian Kausal Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negri Situ Pete Kota Bogor Semester Gasal Tahun pembelajaran 2022/2023)

Junelni, Ayi/ 037116049 - Nama Orang;

Ayi Junelni.037116049. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Daring (Online) terhadap Motivasi Belajar pada peserta didik kelas IVA, IVB, dan IVC Sekolah Dasar Negeri Situ Pete Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universtitas Pakuan Bogor. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Media Pembelajaran Daring (Online) terhadap Motivasi Belajar. Penelitian ini merupakan studi kausal, subyek penelitian ini berjumlah 90 peserta didik kelas IVA, IVB dan IVC Sekolah Dasar Negeri Situ Pete Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Kemudian diambil sampel sebanyak 40 peserta didik yang diperoleh dengan menggunakan rumus Taro Yamane. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner angket berupa skala likert untuk Media Pembelajaran Daring (Online) dan Motivasi Belajar. Uji validitas instrumen dihitung menggunakan rumus koefisien Product Moment Pearson dan Uji reliabilitas menggunakan rumus AlphaCronbach. Hasil pengujian persyaratan analisis pada uji normalitas menggunakan uji Liliefors menunjukkan hasil Lhitung = 0,885 < Ltabel = 0,4 yang berdistribusi normal. Pada pengujian homogenitas dengan menggunakan uji Fisher, hasilnya menunjukkan Fhitung = 1,27 < Flabel = 4,08 yang bersifat homogen. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan positif dan signifikan antara Media Pembelajaran Daring dengan Motivasi Belajar dengan koefisien korelasi sebesar 0,96 yang dikategorikan sangat tinggi. Adanya pengaruh yang fungsional antara Media Pembelajaran Daring dengan Motivasi Belajar dinyatakan melalui persamaan regresi Ý = 20,1 + 1,23x dengan koefisien determinasi r² = 0,9216 yang menunjukkan bahwa Media Pembelajaran Daring berkontribusi sebesar 92,16% terhadap Motivasi Belajar, sedangkan 7,84% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci: Media Pembelajaran Daring (Online), Motivasi Belajar, Kausal


Ketersediaan
#
Rak Skripsi PGSD (RSP) 137 JUN
2022SPGSD0137.C1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
137 JUN
Penerbit
Bogor : FKIP., 2022
Deskripsi Fisik
xv, 186 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
137 JUN p 2022
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sandi Budiana, M. Pd dan Yuli Mulyawati, M. Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?